Sulselbar

Pelatihan Bumdes Yayasan P3AI Dihentikan

ASPIRASI--Para tokoh pemerhati desa saat menyampaikan aspirasi di ruang rapat kantor DPRD Sinjai.

 

SINJAI, BKM– Rencana kegiatan pelatihan pengembangan kelembagaan Bumdes dengan teknologi Entreprenuer yang akan dilaksanakan oleh pihak Yayasan P3AI terpaksa dihentikan.

Ketua komisi I DPRD kabupaten sinjai Andi Sabir secara tegas mengintruksikan kepada pihak PMD agar rencana kegiatan pelatihan yang telah memungut biaya sebesar Rp20 juta per kepala desa oleh Yayasan P3AI itu distop.

Betapa tidak, Andi Sabir telah menerima aspirasi dari Andi Darmawansyah selaku pemerhati desa yang telah datang ke kantor DPRD Sinjai senin siang 10 Juli 2017.

Menurut Andi Sabir, dihentikannya rencana kegiatan pelatihan Bumdes yang telah memungut biaya Rp20 juta per kepala desa oleh pihak Yayasan P3AI ini karena belum mendapat persetujuan dari pemerintah daerah. Surat yang diterima oleh beberapa kepala desa, juga ada yang tidak mempunyai rincian item untuk kegiatan pelatihan Bumdes tersebut.

“Kami sudah menyampaikan atau mengintruksikan pihak PMD Sinjai agar rencana kegiatan pelatihan pengembangan kelembagaan Bumdes yang akan dilaksanakan oleh pihak Yayasan P3AI iuntuk distop. Ini tidak bisa dilanjutkan dan pihak Yayasan P3AI harus mengembalikan dana kepala desa yang sudah disetor atau di transfer ke rekening yayasan,” Kata Sabir.

Andi Darmawansyah selaku pemerhati desa yang ditemui bkm di kantor DPRD Sinjai mengatakan bahwa ia akan membuktikan kalau masalah ini akan tetap digiring ke rana hukum.

“Tadi, saya sudah sampaikan saat di ruang aspirasi, kalau masalah ini akan tetap terus berlanjut hingga ke rana hukum, dan perlu diketahui bahwa direktur Yayasan P3AI ini tercatat sebagai pendamping desa ditingkat kabupaten sinjai,” Tegas Andi Darmawansyah. (dhidin)

 

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top