Politik

Pengusaha Konveksi: Bordir Baju Punggawa Laris Manis

BORDIR--Suasana Bordir Baju Punggawa di perusahaan konveksi, Selasa (11/7). Bordir baju Punggawa Makin laris manis.

 

MAKASSAR, BKM–Bakal Calon Gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo boleh saja belum memassifkan sosialisasi pencalonannya. Tapi antusias warga memberikan dukungan, kini sudah terasa.

Itu nampak dari beragam komunitas dan relawan yang terbentuk untuk memenangkan Punggawa, sebutan yang dilekatkan ke Ichsan Yasin Limpo belakangan ini. Termasuk aktivitas pemenangan di posko pemenangan Rumah Kita di Jalan Hertasning, Makassar.

Bukan hanya itu, antusiasme warga dalam memberikan dukungan, juga ditunjukkan dengan beragam kreativitas. Seperti dalam bentuk atribut yang diproduksi, merchandise, baju yang memuat logo punggawa, serta kreativitas lainnya.

Pelaku bisnis bordir baju di Mal Panakukkang, Abe, misalnya, mengaku, sejak beberapa pekan terakhir, ia banyak menerima orderan bordir baju dengan corak Salam Punggawa, atau salam yang dipopulerkan Ichsan.

“Sudah mulai banyak yang pesan bordiran terkait calon gubernur. Tapi akhir-akhir ini memang banyak yang pesan motif salam punggawa itu,” kata Abe, di standnya yang berdiri di lantai 2 Mal Panakkukang.

Seingat pria yang tampak masih muda ini, pemesan bordir motif Salam Punggawa, mulai massif sejak bulan puasa lalu. Pernah dalam sehari, ia menerima pesanan hingga puluhan baju.

Untuk sekali bordir, Abe mematok tarif Rp35 ribu. “Hampir setiap hari ada yang datang memesan motif salam punggawa itu. Makanya, saya simpan sekalian filenya,” kata Abe lagi.

Pelaku bisnis bordir baju lainnya, Haidir, juga mengaku jika pemesan bordir Salam Punggawa sudah banyak sejak empat bulan lalu. Selain menggunakan desain yang filenya sudah tersimpan, kebanyakan warga membawa desain tersendiri dengan mengikutkan nama relawannya.

“Biasa ada satu orang langsung membordir sampai 13 baju. Dan ini sudah beberapa bulan warga ramai datang di tempat ini,” urai Haidir sambil memperlihatkan beberapa desain Salam Punggawa.(rls)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top