Metro

Sekcam: Bentuk Pembelajaran Hukum

Sekcam Makassar, Muhammad Rheza saat menjelaskan program kerja Kecamatan Makassar saat sosialisasi Jaksa Samboritta dan Penerangan Hukum Kejari Makassar di aula Kecamatan Makassar, Selasa (11/7) tadi.

MAKASSAR, BKM–Dalam rangka meminimalisasi persoalan hukum dan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah Tim Pengawal Pengaman Pembangunan Daerah dibentuk untuk melakukan pendampingan dan pengawalan penggunaan anggaran oleh pemerintah daerah. “Kami sangat beryukur keberadaan TP4D dan Program Jaksa Samboritta, karena banyak membantu dalam kerja-kerja kecamatan agar terhindar dari persoalan hukum,” tegas Sekretaris Kecamatan Makassar, Muhammad Rheza.
Muhammad Rheza juga berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat mencegah terjadinya tindak pidana korupsi, seperti yang telah menimpa sejumlah pejabat diKota Makassar.
” Banyak yang belum kita tau, korupsi tidak berarti mengambil sesuai, terkadang hanya kebijakan, tapi itu bisa menjadi penunjang terjadinya korupsi. Dengan terselenggaranya acara sosialisasi Jaksa Samboritta bisa menjadi bekal mencegah dari tindak pidana korupsi,” ungkapnya.
Muhammad Rheza juga berharap pihak kejaksaan bisa memberikan peringatan peringatan kepada aparatur pemerintahan khususnya di Kecamatan Makassar. ” Kami butuh warning dari kekurangpahaman yang mengarah ke tindak pidana korupsi. Saya juga berharap dalam pertemuan ini menjadi salah satu wadah untuk bisa meminta solusi,” pintanya. (jun/war/c).

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top