Kriminal

Tim Jatanras Ciduk DPO Spesialis Nasabah Bank Monokwari

 

MAKASSAR, BKM–Tim Jatanras Polrestabes Makassar berhasil menangkap DPO pencurian dan kekerasan (Curas) nasabah bank dari Papua Barat. Saripuddin Dg.Mangung (43), buruh bangunan diciduk di Desa Bungsu Ejayya Kecamatan Pallangga Kabupaten Gowa, Minggu pekan lalu.

Dia diamankan setelah melakukan aksi pencurian di Kabupaten Manokwari dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (Dpo) Polres Manokwari beberapa waktu lalu.

“Benar, pelaku merupakan DPO Polres Manokwari Papua Barat, Tim Jatanras Polrestabes Makassar yang dipimpin langsung oleh Kanit Kanit Resmob AKP Edy Sabhara berhasil mengamankan pelaku setelah diperoleh informasi terkait keberadaan pelaku,” Kata Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Endi Sutendi, Selasa (11/6).

Dari hasil interogasi awal terhadap pelaku, kata Endi, jika pelaku yang selama ini beraksi di Provinsi Papua Barat mengincar nasabah bank. Pelaku sudah empat kali beraksi dan mengambil ratusan juta rupiah dari korbannya selama bulan Februari 2017.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, empat kali pelaku ini beraksi, berhasil mengasak ratusan juta rupiah dari korbannya, sejak bulan februari 2017,” ujarnya.

Pelaku dalam menjalankan aksinya tidak sendiri, melainkan diketahui bersama rekannya yang diketahui berinisial AM, AB dan MU yang saat ini masih dalam pengejaran.
“Kita masih terue lakukan pengembangan dan tidak tertutup kemungkinan pelaku lainnya kabur ke Sulawesi Selatan,” pungkas Mantan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Endi Sutendi. (ish-drw)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top