Sulselbar

Camat, Kades dan Lurah di Lutim Berkumpul Bahas Lingkungan Hidup

 

LUTIM, BKM — 11 Camat dan 127 desa serta Kelurahan yang ada dikabupaten Luwu Timur akan dikumpul diaula kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Luwu Timur. Rencananya, tanggal 13, 17 dan 18 Juli 2017.

Informasi yang dihimpun, Camat, Kades dan Lurah ini dikumpul dalam rangka menyamakan persepsi serta sinkonisasi dan sinergitas terkait urusan kegiatan lingkungan hidup antara DLH, Pemerintah Kecamatan dan Desa.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Tabacina Achmad yang dikonfirmasi awak media membenarkan kegiatan sinkronisasi atau Rapat Kerja terkait Lingkungan Hidup yang dipusatkan diaula DLH.

“Sesuai agenda, kegiatan akan dilakukan selama tiga hari yakni tanggal 13, 17 dan 18 Juli. Kegiatan ini juga dibagi menjadi dua gelombang dan gelombang ke 2 dilaksanakan sekembalinya Kades dari Bimtek,” ungkapnya.

Dalam Rapat Kerja Lingkungan (Rakerling), kata Tabacina, pihaknya akan memberikan gambaran tentang apa tupoksi DLH serta menyatuhkan persepsi tentang aturan hingga bersama – sama menginventarisasi kegiatan Ilegal terkait izin lingkungan.

“Diskusi – diskusi lain yang terkait misalnya urusan Tambang Galian C atau TGC Ilegal sehingga Kades dan Camat harus tahu soal aturan mana TGC legal dan Ilegal. Dan pasti itu juga akan menjadi bahan diskusi di Raker nanti,” ungkapnya.

Menurut mantan Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Desa ini, seluruh pelaku tambang yang ada di Bumi Batara Guru ini juga akan diundang usai Rakerling bersama Pemerintah Kecamatan dan desa dilaksanakan.

“Mereka juga harus diberi tahu aturannya. Apa hak dan kewajibannya. Kalau perlu rekan – rekan media juga kita undang duduk bersama dengan harapan agar kaca mata kita menilai satu masalah,” ungkap Tabacina. (alpian alwi)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top