Metro

Disdag Bangun Kemitraan Dengan Perbankan

MAKASSAR, BKM– Pemerintah Kota Makassar terus mengembangkan kemitraan bersama kelompok Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan pemilik modal (Perbankan) di Makassar. Pengembangan kemitraan yang dilakukan Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Makassar untuk meningkatkan usaha bagi kelompok UKM.
Kepala Bidang Usaha Perdagangan Disdag Makassar, Ikhsan mengatakan, kegiatan pengembangan bagi kelompok UKM di Makassar diharap dapat menjaga stabilitas perekonomian di Kota Makassar serta modal usaha para pelaku UKM semakin membaik.
Di tahun ini tambah Ikhsan, sudah ada 400 pelaku UKM yang telah di pertemukan dengan perbankan. Dimana pertemuan yang telah dilaksanakan pada Mei dan Juli 2017 lalu menghadirkan pelaku UKM yang memiliki program kesejahteraan UKM.
“Kegiatan ini sudah masuk dan tercatat dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Kami harapkan modal usaha para pelaku UKM semakin membaik seiring pelaksanaan pembangunan kota,” sebut Ikhsan, Rabu (12/7).
Dia menambahkan, adanya kegiatan dari Disdag Makassar dengan cara memfasilitasi kedua pihak diharap dapat mewujudkan peningkatan usaha bagi UKM.
“Baik pelaku UKM ataupun perbankan keduanya itu mitra pemerintah. Sehingga pemerintah kota melalui Disdag Makassar mempertemukan mereka dalam misi saling menguntungkan antara mereka,” tutupnya. (arf)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top