Berita

Layanan Akta Lahir dan KTP Elektronik Ada di Pameran Beautiful Malino

Layanan perekaman KTP sementara berlangsung di lokasi pameran.

GOWA, BKM — Kegiatan pameran yang diikuti puluhan SKPD serta 18 pemerintah kecamatan dan peserta umum berlangsung marak, Rabu (12/7) siang. Berbagai stand memajang keunggulan-keunggulannya. Salah satunya yakni stand Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Gowa. 

SKPD ini membuka ruang bagi masyarakat dari berbagai penjuru kecamatan dengan memberikan layanan cetak langsung akta kelahiran dalam layanan lima menit selesai. Disdukcapil juga membuka perekaman KTP elektronik sehingga warga yang belum merekam identitasnya bisa langsung dilayani di lokasi pameran.

“Untuk layanan akta kelahiran, warga cuma bawa KK dan bukti akta nikah dan begitu setor berkas tunggu lima menit kutipan aktanya langsung bisa diambil. Kalau KTP elektronik kita perekaman di sini dan kutipan KTPnya silakan ambil di kantor dinas sebab itu harus diinput secara nasional. KTP ini sekali dibuat berlaku seumur hidup,” jelas Kadis Dukcapil Gowa, H Ambo di stand dinasnya.

Kata Ambo, secara keseluruhan perekaman di Gowa sudah 48 persen dan ditargetnya Desember sudah bisa rampung 100 persen.

 “Jadi silakan datang ke stand pameran Dinas Dukcapil dan kita layani untuk akta kelahiran dan perekmanan KTP elektroniknya. Kami buka mulai pagi jam 10 sampai jam 10 malam. Jadi selama pameran berlangsung hingga Sabtu lusa,” jelas Ambo seraya menambahkan 1 Agustus akan launching akta lahir secara online melalui program pelayanan inovasi penerbitan akta kelahiran dan pelaporan kelahiran anak secara online. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top