Nasional

‘Shopping’ di MP, Jokowi Beli Baju Diskon 25 Persen

BLUSUKAN--Presiden RI, Jokowi melakukan blusukan di Mal Panakkukang, Rabu (12/7) malam. Di MP, orang nomor satu di Indonesia ini menyempatkan diri membeli baju yang dipatok diskon 25 persen.

 

MAKASSAR, BKM– Presiden RI Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Makassar selama dua hari, Rabu-Kamis, 12-13 Juli. Pada Rabu sore, Jokowi menghadiri Peringatan Hari Koperasi ke-70 tingkat Nasional yang dibuka di Lapangan Karebosi. Sementara Kamis pagi, sebelum bertolak ke Balikpapan, Jokowi diagendakan meresmikan Pasar Rakyat di Kecamatan Maros Baru, Kabupaten Maros.

Selain menghadiri agenda resmi yang telah disiapkan, Jokowi membuat agenda tambahan. Seperti yang dilakukan Rabu malam. Orang nomor satu di Indonesia itu secara mendadak mengajak Gubernur Syahrul Yasin Limpo dan sejumlah pejabat teras di provinsi ini berjalan-jalan ke salah satu mal terbesar di Indonesia Timur, Mal Panakkukang (MP).

Mengetahui jika Jokowi berada di mal tersebut, ribuan pengunjung rela berdesak-desakan untuk melihat secara dekat sang pemimpin negara ini. Malah, ada beberapa diantaranya yang histeris. Di MP, Jokowi melihat-lihat beberapa produk busana sebelum memutuskan membeli satu pakaian diskon 25 persen.

Tak mau menyia-nyiakan kesempatan, sejumlah pengunjung mencoba menembus pengawalan paspampres. Tidak mudah memang, namun ada beberapa yang berhasil lolos. Seperti
dua sahabat, Denny Andriani dan Triasti yang berhasil berfoto dengan Jokowi.

“Duh pak, saya masih deg-degan, jantungku mau copot, saya tidak sangka kodong pak, bisa foto dengan Pak Jokowi,” seru Denny, Mahasiswi Unismuh Makassar.

Keduanya berhasil berfoto karena memanggil nama Jokowi dengan keras.

“Saya panggil namanya keras keras, langsung dipanggil sama Pak Jokowi baru minta berfoto,” sebutnya.

Selain Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, turut mendampingi Walikota Makassar Danny Pomanto, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjend Agus Surya Bakti dan Kapolda Sulsel Irjen Pol Muktiono. (*)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top