Sulselbar

Forkominda Sidrap Musnahkan Narkoba

PEMUSNAHAN-Forkominda Sidrap saat memusnahkan barang bukti narkoba di halaman Kejari Sidrap.

 

SIDRAP, BKM — Momentum Hari Bhakti Adhyaksa ke-57 dimanfaatkan korps Baju Coklat di Sidrap ini melakukan pemusnahan narkoba, Kamis (13/7). Bersama unsur Forum Komukasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Sidrap, Kejaksaan Negeri Sidrap (Kejari) memusnahkan sabu-sabu sebanyak 769,1794 gram serbuk Kristal tersebut.

Barang bukti yang dimusnahkan dengan cara diblender dan dilarutkan ke dalam air lalu dibakar tersebut merupakan hasil kejahatan dari 106 kasus perkara narkoba yang sudah berkekuatan hukum tetap dari Pengadilan Negeri Sidrap.

“Perkara ini sudah inkrah sejak Desember 2016 hingga Juni 2017 ini. Totalnya 769,1794 gram, “ungkap Kajari Jasmin Simanullang disela-sela pemusnahan dihalaman kantor Kejari, sesaat lalu.

Selain sabu, juga turut dimusnahkan narkoba jenis ekstasi. Totalnya, ada 7 butir pil ekstasi, termasuk ikut dibakar 173 sashet plastik berisi narkoba, 53 buah sachet bekas pakai dan 513 sachet plastik kosong.

Sementara, Ketua Pengadilan Negeri Sidrap Muh Bintang AL, menambahkan pihaknya sejak menangani perkara narkoba itu perkara tertinggi yang pernah diputus adalah 14 tahun penjara.

“Saya lupa nama terdakwanya, tapi saya vonis dia tahun lalu maksimal 14 tahun penjara karena terbukti memiliki barang bukti 1 bal atau 50 gram sabusabu,” ungkap Bintang, usai membakar narkoba secara simbolis, sesaat lalu. Kapolres Sidrap AKBP Witarsa Aji berkomitmen penanganan kasus dijajarannya jadi prioritas utama. (ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top