Berita

Perpres Baru Belum Berlaku, Pokja ULP sudah Belajar Aplikasi Baru

Pembukaan pelatihan aplikasi baru bagi Pokja ULP Pemkab Sidrap.

SIDRAP, BKM — Menjelang pergantian Peraturan Presiden (Perpres) 54 tahun 2010 tentang pengadaan barang dan jasa, puluhan Kelompok Kerja (pokja) ULP dan dan penyedia kerja (rekanan) belajar aplikasi baru. 

Kegiatan itu dikemas dalam bentuk Pelatihan Layanan E-Procurement SPSE versi 4 bagi pelaksana pengelola pengadaan barang dan jasa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap di Aula Kompleks SKPD Sidrap yang di buka Asisten Ekonomi Pembangunan, Syarifuddin AS, Kamis (13/7).

Kepala Bagian Layanan Pengadaan Barang dan Jasa Pemkab Sidrap, Abdr Haris mengatakan, pelatihan  tersebut sengaja dilaksanakan menyusul adanya rencana perubahan perpres 54 tahun 2010 yang  berimplikasi pada perubahan aplikasi pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“Perpresnya memang belum turun, tapi perubahan perpres itu sudah efektif tahun 2018 mendatang. Makanya langsung kita lakukan pelatihan,” jelasnya.

Disebutkan, dengan perubahan Perpres itu maka aplikasi SPSE 3.6 yang selama ini berlaku akan berubah ke aplikasi SPSE 4.0. “Inilah yang saat ini kita latihkan kepada pelaksana pengelola pengadaan barang dan jasa pemerintah,” katanya.

Dengan pelatihan itu lanjut Haris, jika Perpresnya sduah efektif berlaku dan Versi SPSE 4.0 yang 
digunakan, maka para pelaksana dan pengelola pengadaan barang dan jasa sudah bisa langsung  melakukan penerapan aplikasi baru.

“Artinya dengan pelatihan ini, jika kemudian hari aplikasi versi SPSE 4.0 berlaku itu tidak lagi menjadi 
masalah bagi kita,”tandasnya.

Haris berharap dalam pelatihan itu, para peserta bisa belajar dengan baik dan mengenal lebih jauh dari aplikasi itu sehingga dalam penerapannya nanti tidak lagi ditemukan ada kendala. (ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top