Sulselbar

Indah Minta SKPD Manfaatkan Informasi BMKG

Indah Putri

 

MASAMBA, BKM — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, meminta semua Satuan Kerja Prangkat Daerah (SKPD) Pemerintah Kabupaten Lutim untuk memahami dan memanfaatkan dengan baik seluruh informasi yang dikeluarkan BMKG.

“Salah satu tindak lanjut dari penandatangan MoU dan PKS dengan BMKG adalah peran aktif Pemda dalam sekolah lapang iklim agar informasi dari BMKG dapat dipahami dan dimanfaatkan oleh semua stakeholder,” ungkap Indah.

Menurut Indah, informasi dari BMKG dimanfaatkan tidak hanya dalam pencegahan bencana, tetapi juga pada sektor yang lain, seperti pertanian, perikanan dan pembangunan infrastruktur lainnya.

Indah menambahkan, segala informasi yang dikeluarkan, baik dari BMKG maupun BPBD harus sedapat mungkin sampai ke masyarakat. Olehnya itu, seluruh stakeholder di jajaran Pemda harus berperan aktif melakukan sosialisasi secara masif ke masyarakat.

“Saya perlu peran aktif dari kita semua untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat. Kita juga berharap agar masyarakat mempunyai kewaspadaan dini untuk melakukan pencegahan terhadap segala bencana yang ada,” ungkap Indah. (alpian)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top