Sulselbar

Puluhan Warga Demo Kades Batupute

 

BARRU, BKM — Puluhan warga menggelar aksi demo di depan Kantor Desa Batupute, Jum’at (14/7). Warga memprotes kepala desa, yang diduga melakukan pembohongan publik atas status hibah tanah milik H Pakkawaru untuk pembangunan jalan di dusun Awerangnge Desa Batupute Kecamatan Soppeng Riaja, Barru. Kapolres Barru AKBP Burhaman ikut mengawasi demo warga dan memberikan arahan kepada warga, agar aksi damai ini tidak melakukan anarkis.

Aksi demo yang dipimpin Korlap Adi , dalam orasinya meminta Sudarmin untuk meminta maaf karena mengklaim pemilik lahan H Pakkawaru sudah merestui lahannya untuk kepentingan pembangunan jalan. Padahal menurut warga, H. Pakkawaru tidak pernah memberikan tanahnya untuk kepentingan pembangunan jalan rintisan itu. “Selain itu, Kades tidak pernah melakukan musyawarah dalam merencanakan setiap kegiatan pembangunan, ” teriak pendemo itu.

Usai demo, Kepala Desa Batupute, Sudarmin, membantah semua tudingan warga yang terlibat dalam aksi tersebut. ”Saya sudah dua kali bertemu pemilik tanah H Pakkawaru. Hal itu disaksikan istri dan seorang Kepala Dusun. “Pemilik tanah tidak pernah merasa keberatan lahannya digunakan untuk pembangunan jalan. Adapun batu yang sengaja dipasang untuk menghalangi akses jalan bukan dilakukan H Pakkawaru dan sekarang batu itu sudah disingkirkan, ” kata Sudarmin. (udi)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top