Berita

Kongres Koperasi Hasilkan Deklarasi Makassar dan 17 Rekomendasi

Sekjen Dekopin Hanafiyah Sulaeman (kanan) bersama ketua umum Dekopin HAM Nurdin Halid didampingi sejumlah tokoh koperasi memberikan keterangan pers disela-7 sela Kongres Koperasi di Grand Clarion Makassar, Jumat (14/7) malam.

MAKASSAR, BKM–Hasil keputusan Kongres Koperasi yang diperdebatkan selama dua hari menghasilkan dua hal yakni Deklarasi sebagai statemen serta rekomendasi.
Khusus mengenai deklrarasi kita bersepakat dengan peserta yang hadir untuk melakukan reformasi sehingga lahir 5 poin deklarasi Makassar yakni komitmen membangun perekonomian Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 untuk mewujudkan koperasi sebagai pilar perekonomian nasional.

Hal tersebut dikemukakan ketua umum Dekopin HAM Nurdin Halid sebelum penutupan kongres koperasi di Grand Clarion Hotel Makassar, Jumat (14/7) malam.

Menurut NH, hasil kongres juga
mendorong pemerintah dan DPR agar kembali ke UU dasar pls 33 beserta penjelasannya untuk melaksanakan amanah rakyat.

NH menambahkan bila hasil kongres melahirkan 5 poin deklarasi dan 17 rekomendasi . “Ada 5 butir dalam deklrarasi sementara rekomendasi berjumlah 17,”ujar NH. (Rif)


Kirim dari Fast Notepad

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top