Politik

LPP PKB Sulsel Pastikan TP Layak Diusung

Wali Kota Parepare petahana Taufan Pawe ketika mendaftar di PKB Parepare beberapa waktu lalu.

MAKASSAR, BKM–Ketua Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel, Abdul Rahman, tidak segan-segan melontarkan dukungannya Kepada Wali Kota Parepare petahana, Taufan Pawe (TP) yang juga Ketua DPD II Partai Golkar saat uji kepatutan dan kelayakan di gelar DPW  PKB Sulsel, Minggu (16/7).
Abdul Rahman, mengaku, PKB Sulsel tidak salah jika memilih TP sebagai calon Wali Kota Parepare, karna kinerjanya selama menjabat tiga tahun sangat baik. “Saya sendiri secara pribadi sudah haqqul Yaqin mendukung bapak Taufan Pawe untuk menjadi calon yang bakal diusung PKB pada priode mendatang, karena kinerja beliau selama menjabat sebagai Wali Kota Parepare jelas terlihat dengan mata,” ujarnya.
Dia beralasan kalau dukungannya tersebut sebagai partai yang berkiprah keummatan tentunya memikirkan dampak pembangunan dengan program penunjang keumatan yang dilakukan setiap kepala daerah. “Saya utarakan pernyataan ini bukan tanpa alasan, karna bapak Taufan Pawe selama memimpin banyak menunjang program keummatan, sehingga sebagai partai berbasis keagamaan patut mendukung hal itu dan PKB harus berada diantara program tersebut,” jelas Rahman.
Salah seorang tim penguji, yang merupakan Ketua Garda Bangsa, Zulfikar Limolang, menyatakan sikapnya kalau dirinya mendukung sepenuhnya TP maju kembali. ” Saya masih dukung Taufan Pawe untuk maju kembali, dan ketika PKB menjatuhkan dukungannya kepada beliau maka itu sudah sangat tepat,” tandasnya.
Zulfikar, bahkan berargumen kalau seandainya penetapan bakal calon yang menjadi dukungan PKB bisa diputuskan sekarang, maka dirinya akan memperjuangkan dukungan itu untuk TP. Hanya saja dalam PKB ada mekanisme yang harus dilalui dalam penetapan bakal calon, yang mana hasilnya akan diajukan ke DPP. ” Insya Allah kami akan perjuangkan beliau di DPP karna memang sudah selayaknya beliau dapat dukungan PKB,” tegas Zulfikar. (smr/rif)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top