Politik

Tes Tertulis Calon Panwas Diikuti 600 orang, 19 tidak Hadir

MAKASSAR, BKM–Tes tertulis calon anggota Panitia Pengawas (Panwas) Kabupaten/Kota yang dilaksanakan serentak Ahad (16/7) di zona Maros, Parepare, Bulukumba dan Palopo berlangsung lancar.Dari empat zona tersebut diikuti 600 orang dan 19 orang tidak hadir sehingga dianggap gugur.
Ketua Bawaslu Sulsel HL Arumahi merinci jumlah peserta tes tertulis setelah dinyatakan lolos berkas; zona Maros 169 orang yang tidak hadir 6 orang, zona Parepare 136 tidak hadir 3 orang, zona Bulukumba 182 orang tidak 8 orang dan zona Palopo 140 orang tidak hadir 2 orang.
Dijelaskan, tes tertulis yang dilaksanakan serentak pada Ahad, 16 Juli di empat zona.
Mengenal materi soal diantar langsung ke tempat tes oleh staf Bawaslu RI dalam keadaan tersegel.
Usai tes tertulis, Timsel langsung memeriksa pekerjaan dan soal dibakar. Diharapkan hasil tertulis dimumumkan besoknya Kamis,(17/7 karena tes wawancara dilaksanakan 19 hingga 20 Juli.
Hasil tes wawancara akan melahirkan 6 nama untuk diserahkan ke Bawaslu Sulsel, kemudian Bawaslu Sulsel melakukan fit and proper tes untuk ditetapkan tiga nama yang akan dilantik pada pertengahan Agustus.
Dalam pelaksanaan ujian tulis ini dipantau langsung oleh Bawaslu RI dan Bawaslu Provinsi. Anggota Bawaslu RI Rahmat Bagja dan Azry Yusuf memantau di Maros, HL Arumahi di Parepare, Fatmawati di Bulukumba dan Sudirman Rahim di Palopo.(rif)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top