Kriminal

Empat Hari, Tim Polrestabes Makassar Tangkap Enam Pengedar Sabu

Agus Salim, satu dari enam tersangka pengedar sabu yang diamankan di 'Kandang Macan' Polrestabes Makassar.

MAKASSAR, BKM — Tim Macan Satnarkoba Polrestabes Makassar berhasil menangkap dua pengedar sabu di beberapa lokasi berbeda. Dua pengedar Sabu tersebut masing-masing, Andi Gusti Jaya (27) dan Andi Heryanto (22). Mereka berdua adalah mahasiswa, warga Kallong Tala, kelurahan Bonto-bonto, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Kedua tersangka ditangkap di Jalan Nipa-nipa Antang, hasil pengembangan Ansar alias Bonang (38) yang lebih dulu diamankan tim Macam Satnarkoba Polrestabes Makassar.

Penangkapan kedua mahasiswa itu dimpim langsung Kasat Resnarkoba Kompol Diari SIK didampingi Kasubnit 2 Unit 1 Ipda Ramli dan Tim Macan, 13-16 Juli 2017.

Selain kedua tersangka, polisi juga mengamankan barang bukti di TKP berupa 1 saset sabu seberat 10 gram, 3 saset plastik bening berisi sabu-sabu seberat 3 gram, 1 t dan tas, dan Hp warna hitam yang didalamnya terdapat 10 plastik bening berisi sabu-sabu seberat 1 gram.

Tidak sampai disitu, tim Macan terus mengembangkan kasus tersebut. Alhasil, dari giat itu, tim Macan berhasil menangkap tiga rekannya di Kabupaten Gowa. Mereka adalah Agus Salim (54) petani di Jalan Kallong Tala, Bonto-bonto, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Andrianto (27) di Desa Bonto Tangga, Kecamatan Bonto Tiro, Bulukumba dan Rahmatia (48) ibu rumah tangga di Desa Bonto Tangga, Kecamatan Bonto Tiro, Bulukumba.

Mereka bertiga diamankan beserta barang bukti berupa 3 bungkus besar berisi sabu 150 gram, 2 saset berisi sabu 20 gram, 1 buah timbangan elektrik merek pocket scale dan 3 bal pelastik bening kosong.

Jadi jumlah keseluruhan barang bukti sabu-sabu yang diamankan seberat kurang lebih 184 gram. Selanjutnya diproses penyidikan di Satnarkoba Polrestabes Makassar.

“Dalam empat hari, kami berhasil mengamankan 6 orang pengedar sabu. Mereka ini adalah satu jaringan pengedar Sabu yang memang sudah lama kami wanti-wanti,” kata Kasat Narkoba Polrestabes Makassar, Kompol Diari SIK.

“Enam pengedar yang kami amankan itu hasil pengembangan dari salah satu tersangka yang kita amankan sebelumnya, dan terus kami akan kembangkan,” ujarnya. (jul-drw)

loading...
Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top