Sulselbar

Murid SD dan Pelajar SMP di Sidrap Libur Hari Sabtu

 

SIDRAP, BKM — Program Full Day School (FDS), resmi berlaku di Sidrap. Mulai Senin, 17 Juli, seluruh pekajar SD dan SMP libur hari Sabtu.Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidrap, Nur Kanaah, memastikan pemberlakuan program itu, kemarin.

“Mulai besok (Hari ini, Senin, 17 Juli), Pemkab Sidrap sudah resmi memberlakukan FDS itu,” ujar Nur Kanaah. Penerapan FDS di Sidrap dan sejumlah daerah lainnya di Indonesia itu, sebut Nur Kanaah, sesuai Permendikbud No.23/2017 tentang Hari Kerja,” sebutnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Sidrap, Sudirman Bungi menilai program FDS, lima hari sekolah, Senin hingga Jumat itu, tidak akan membebani peserta didik.

Alasannya, peserta didik tidak akan berada di dalam kelas selama delapan jam sehari dan diberi pelajaran terus-menerus.

Menurutnya, sistem lima hari sekolah yang berlaku di Sidrap itu, tetap akan mengacu pada kurikulum 2013, namun kegiatan kokurikuler dan ekstra kurikulernya diperbanyak.

“Maksudnya, agar visi penanaman budi pekerti dan pembentukan karakter terutama di level pendidikan dasar terutama, SD dan SMP dapat terpenuhi,” katanyaKendati demikian, sambungnya, program FDS khusus untuk kelas 1,2 dan 3 SD di Sidrap itu, tetap masih dalam masa uji coba. (Ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top