Politik

NH Siapkan 100 Ribu Lowongan Kerja

Bakal calon gubernur Nurdin Halid memberi semangati kader Golkar di Bone, Minggu (6/8/2017)

WATAMPONE, BKM — Bakal calo gubernur Sulsel dari Partai Golkar, Nurdin Halid (NH) siap membangkitkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di seluruh Sulsel jika dirinya berhasil memenangkan pilgub Sulsel 2018.

NH menyampaikan hal itu saat menghadiri undangan silaturahmi bersama ribuan warga Kecamatan Sibulue, Desa Sumpang Minangae, Kabupaten Bone, Minggu (6/8/2017).

NH yang berpasangan dengan Aziz Qahhar Mudzakkar ini mengatakan, untuk membangun perekonomian rakyat secara merata, maka harus dilakukan di desa, di kampung-kampung.

Salah satu basis perekonomian desa saat ini yang membutuhkan perhatian, yakni dengan memaksimalkan peran Bumdes. Bumdes saat ini sudah masuk dalam instruksi pusat.

“Satu Bumdes diupayakan menampung 10 tenaga kerja. Jika 10 ribu Bumdes kita maksimalkan, maka Bumdes ini akan menyerap 100 ribu tenaga kerja. Ini baru Bumdes, belum yang lain,” kata NH yang juga Ketua Harian DPP Golkar ini.

Pada kesempatan itu, NH meminta warga Bone memilih dirinya pada Pilgub Sulsel 2018 mendatang. Alasannya, NH mengatakan bahwa dirinya adalah orang Bone asli, yang lahir di Bone dan sekolah di Bone. Karena itu, NH berharap agar warga Bone memilih dirinya.

Setelah Silaturahmi, NH menyerahkan bantuan berupa peralatan olahraga untuk pemuda desa.

Sementara itu, Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi menyebut NH adalah sosok putra Bone yang berpengaruh di negeri ini.

Fahsar yakin bahwa NH mampu merealisasikan janji-janjinya. Alasannya, selain sebagai pengusaha sukses, NH juga adalah sosok politisi yang memiliki jaringan besar di pusat untuk mengelola anggaran Pusat menjadi bantuan ke daerah.

NH dalam acara ini datang bersama rombongan dari DPD Golkar Sulsel. NH disambut Bupati Bone Andi Fahsar Padjalangi bersama ribuan warga setempat. (rls)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top