Gojentakmapan

Adnan: Camat dan Kades yang Kelola Tambang Liar Akan Diproses Hukum

Rapat pembentukan tim terpadu penertiban tambang liar di ruang rapat pimpinan Pemkab Gowa dipimpin Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

GOWA, BKM — Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan meminta secara tegas untuk memproses hukum aparat pemerintah yang terlibat dalam penambangan liar. Adnan mewarning tegas mulai dari Camat, Lurah, Kepala Desa, Kepala Dusun, Kepala Lingkungan hingga Ketua-ketua LKMD maupun masyarakat umum yang terlibat sebagai pengelola tambang tanpa izin.

Hal itu ditegaskan bupati kepada media usai memimpin rapat pemantapan pembentukan tim terpadu penertiban Peti (Penambangan Tanpa Izin) di ruang rapat kantornya, Selasa (8/8) siang. Rapat tersebut dihadiri Ketua DPRD Gowa, H Ansar Zaenal Bate, Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni, Dandim 1409 Gowa, Letkol Inf Al Amin, Kapolres Gowa, AKBP Aris Bachtiar, Kajari Gowa, Susanto, Sekkab Gowa, H Muchlis, Kadis Perhubungan, Abd Kadir, Kasat Pol PP, Alimuddin Tiro, Kaban Pendapatan Daerah, Ismail.

Dalam rapat tersebut disepakati bersama ketua tim terpadu penertiban Peti, H Abd Rauf Malaganni (Wabup). Sementara Bupati bersama Muspida sebagai pengarah. Ketua Harian adalah Wakapolres dan jajarannya itu meliputi Kasdim, Kasi Pidum Kejaksaan dan Kasat Reskrim, Kasat Intel serta para penyidik.

“Besok seluruh Muspida rapat internal masing-masing dan Kamis rapat perdana tim dan Jumat kita undang para Camat, Kades, Lurah, Sekdes, ketua LKMD, Kadus, Kaling serta stakeholder untuk diberi penjelasan tentang tupoksi tim terpadu. Rapat ini juga sekaligus sebagai warning kepada seluruh aparat pemerintahan mulai Camat ke bawah untuk tidak terlibat dalam pengelolaan tambang liar. Kalau ada Kades, Lurah, Camat maupun Kadus/Kaling dan ketua-ketua LKMD terlibat dalam pengelolaan tambang liar maka saya tegaskan harus diproses hukum,” tandas Adnan. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top