Sulselbar

Husler Akan Evaluasi SKPD Terkait Selisih Data Laporan Rp54,9 M

HM Thorig Husler

LUTIM, BKM — Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler akan melakukan evaluasi terhadap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait soal penyajian data laporan yang disampaikan ke DPRD sehingga terjadi selisih senilai Rp54,9 milyar.

Menurut Husler, kelemahan -kelemahan ini menjadi bahan evaluasi dirinya untuk lebih berhati-hati dalam penyampaian angka-angka pada sidang Paripurna secara resmi dikantor dewan yang terhormat ini.

“Saya sampaikan dinas terkait agar memperbaiki kinerja saudara – saudara sekalian dan lebih berhati – hati dalam penyampaian angka,” ungkap Husler pada sidang Paripurna dalam rangka pendapat akhir Kepala Daerah, Selasa (8/8)

Dirapat Paripurna ini, Husler juga menyampaikan permohonan maaf atas adanya perbedaan data awal yang disampaikan dengan hasil audit Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari BPK – RI wilayah Sulawesi Selatan.

“Kami sampaikan permohonan maaf. Ini karena hanya mengejaran waktu sehingga pengauditannya angka – angka terjadi selisih yang saat ini masih bergelinding ditengah masyarakat,” ungkap Husler.

Sebelumnya, Pansus menemukan selisih angka senilai Rp54,9 milyar dari data LKPJ dan LKPD tahun 2016. LKPJ mengakui Silpa senilai Rp210.972.167.753. Sementara LKPD hasil pemeriksaan BPK-RI Sulawesi Selatan senilai Rp156.064.014.355. (Alpian Alwi)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top