Sulselbar

Residivis Curnak di Sidrap Dicokok

Kapolres Sidrap AKBP Witarsa Aji saat menginterogasi tersangka curnak soal krpemilikan senpi laras panjang, Selasa (8/7/2017).

SIDRAP, BKM — Warga masyarakat Desa Lagading berhasil mengungkap sindikat pencurian ternak (Curnak), Senin malam (7/8/2017).

Tiga pelaku berhasil ditangkap saat sedang menjalankan aksinya, sekitar pukul 23.00 Wita masing-masing Rimba, Lamasse dan Laodding.

Ketiganya kedapatan oleh warga saat sedang mencuri sapi. Saat beraksi warga sedang patroli dan melihat para pelaku sedang memotong hasil curiannya.

Kapolres Sidrap AKBP Witarsa Aji menjelaskan para tersangka merupakan residivis kambuhan dengan kasus yang sama.

“Warga desa Lagading sudah resah puluhan ekor sapi miliknya hilang. Laporan warga sudah beberapa bulan ini warga kehilangan ternak sapinya,” ungkap Witarsa Selasa (8/7/2017).

Selain barang bukti 1 ekor sapi yang sudah dipotong, kata Kapolres, polisi juga mengamankan sebuah pucuk senjata api (senpi) laras panjang juga dsita dari pelaku.

“Senpi ini diakui pelaku selalu digunakan beraksi yakni ternak sapi ditembaki lebih dulu dengan menggunakan peredam suara agar tidak terdengar suara tembakan,”paparnya sesaat lalu.

Kini, ketiga pelaku masih diperiksa intensif guna mengetahui darimana mendapatkan senpi rakitan tersebut.

“Ini yang sementara kami kembangkan. Ini merupakan komplotan spesialis curnak dan sudah sangat meresahkan warga Desa Lagading,”tegas Witarsa. (Ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top