Metro

Dilantik Lurah Parangloe, Ini Yang Akan Dilakukan Akbar Husain

Lurah Parangloe, Akbar Husain (Kanan) bersama Camat Tamalanrea Kaharuddin Bakti usai pelantikan di SMP 5 Makassar, Jumat (11/8/2017).

MAKASSAR, BKM — Kelurahan Parangloe Kecamatan Tamalanrea, Makassar telah memiliki Lurah difinitif.

Akbar Husain yang sebelumnya menjabat kepala seksi kebersihan di daerah itu, kini menjadi kepala kelurahan Parangloe.

Akbar Husain yang dikenal disiplin, rajin, loyal dan bermasyarakat itu dilantik sebagai lurah Parangloe bersama sejumlah pejabat eselon III dan Perusda lainnya di SMP 5 Makassar, Jumat (11/8/2017).

“Alhamdulillah, ini amanah yang harus saya emban dan melaksanakan tugas dengan baik. Saya ini ASN, kapan dan dimanapun saya ditempatkan, saya harus semangat dan tetap bekerja dengan baik. Melayani masyarakat dengan tulus,” kata Akbar Husain usai pelantikan Jumat malam (11/8/2017).

Menurutnya, sebagai kepala kelurahan apalagi di wilayah dengan berbagai macam permasalahan yang kompleks. Tentu dibutuhkan ketekunan, bekerja ikhlas dan manajemen administrasi yang bagus.

“Di Parangloe itu adalah daerah yang cukup kompleks, 80 persen masyarakat primitif, dan bekerja sebagai petani dan buruh yang memang masih membutuhkan perhatian serius dari pemerintah,” ujarnya.

Dalam tiga tahun terakhir ini, lanjut Akbar kelurahan Parangloe telah mengalami kemajuan yang begitu pesat. Sejumlah infrastruktur seperti jalan, sarana ibadah, lorong-lorong, sekolah, puskesmas dan beberapa lainnya sudah sangat memadai.

Begitupula dengan tingkat ekonomi masyarakatnya sudah mulai terlihat baik dan meningkat. Itu berkat sentuhan Bapak Walikota Danny Pomanto yang menularkan program program pro rakyat yang berasaskan pemberdayaan masyarakat.

“Kita bisa lihat sendiri, hampir semua lorong lorong di Parangloe sudah tertata dengan baik. Melalui program badan usaha lorong, kita bentuk kawasan BULo, setiap RT RW memiliki kebun cabai, dan tanaman produktif lainnya,” cetusnya.

Ada beberapa hal yang perlu dibenahi di Peranhloe, lanjut Akbar Husain, diantaranya perbaikan administrasi kantor kelurahan, merubah mindset seluruh staf kelurahan. Selain itu, kami juga memprogramkan kegiatan Tudang Sipulung Ketua RT RW dan seluruh elemen masyarakat. (drw)

loading...
Comments

Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top