Politik

Hamka Latief Punya Cita-cita Besar Majukan Sinjai

Hamka Latief

SINJAI, BKM — Bakal calon bupati Sinjai Hamka Latief memiliki cita-cita besar untuk memajukan kampung halamannya Kabupaten Sinjai. Hal ini menjadi pemikiran dasar  keinginannya bertarung di Pilkada Sinjai 2018.

Hamka mengaku sekarang masing-masing calon mungkin memiliki basis saudara atau massa, memiliki basis saudagar atau pengusaha, sehingga bagamana mengambil hati mereka tergantung pendekatan kita.

“Silahkan kita berkompetisi sehat untuk medintebut hati mereka, tidak ada yang jago, tidak ada yang hebat. Tidak ada yang kuat dalam pertarungan ini tetapi pada perinsipnya setiap calon memiliki kelebihan kekurangan masing masing. Namun tapi harus kita sadari bahwa politik itu dinamis, nady state, kapan saja dapat berubah, waktu, situasi dan kondisi yang akan menjawabnya,” ujar Hamka.

Ketidakhadiran teman-teman tambah Hamka, sahabat letting 84 Kulle Tonji, 84 Ulle muto, di dalam kancah atau wacana untuk menjadi figur bacalon bupati sinjai periode 2018-2023.

Hal ini seolah-olah menambah panjang penialaian masyarakat kita sebagai rakyat Sinjai yang tidak memiliki perhatian dan kepedulian terhadap pembangunan dalam rangka memajukan daerahnya.

Berbagai cerita lepas seperti halnya di warung kopi menyebut sinjai saat ini berjalan ditempat. Mungkin melihat berbagai persoalan dengan kacamata sendiri tanpa menggunakan persepsi orang lain sebagai pembanding, sehingga memvonis Sinjai saat ini tidak ada perkembangan signifikan.

Terlepas dari permasalahan itu, kata Hamka apakah obyektif kita melihat atau tidak atau memakai kacamata dari berbagai sisi, tidak perlu diperdebatkan. Yang terpenting menurut ia adalah bagamana kita 84 ulle muto, akan berpartisipasi dalam konteks pemiliham bupati Sinjai periode 2018-2023.

“Saya mengerti bahwa diantara kita semua mugkin ada yang kurang berani, kurang berkenan atau tdk setuju menyampaikan dukungan. Mungkin karena alasan tertentu. Karena berada di dalam sistem, tidak menjadi persoalan yang penting kita tahu bahwa ada keterwakilan dari kita untuk menjadi peserta konteks pada pemilihan kali ini,” ujarnya. (rls)

loading...
Comments

Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top