Sulselbar

Legislator Nasdem Minta Sektor Pariwisata Diperhatikan

Suasana pasar subuh di pelataran danau Matano.

LUTIM, BKM — Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Luwu Timur, Iwan Usman meminta agar sektor Pariwisata dapat diperhatikan. Soalnya, Pariwisata salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) selain sektor pertanian dan pertambangan.

Menurut legislator partai Nasional Demokrat (Nasdem) ini, pariwisata dapat memberikan Multiplier Effect pada daerah yang cukup besar dan tidak mengenal kata resesi. Seperti, wisata pasar subuh di danau Matano Soroako, di Kecamatan Nuha.

“Wisata yang ada di danau Matano ini memberi peluang usaha bagi warga sekitar untuk berjualan. Warga terlihat ramai-ramai menggelar pasar subuh disekitar danau. Pemda perlu memperhatikan ini,” ungkapnya.

Tahun ini, kata Iwan Usman, diharapkan menjadi tahun Pemerintah untuk mengambil langkah konkrit dalam rangka penataan pemukiman penduduk sepanjang pesisir danau Matano. Pemerintah harus tegas, namun beradap dan humanis. (alpian Alwi)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top