Olahraga

Nukrawi Nawir Usung Pembaharuan dan Transparansi

Dr Nukrawi Nawir, M.Kes, AIFO

MAKASSAR, BKM — Calon Ketua Umum KONI Sulsel Dr Nukrawi Nawir, M.Kes, AIFO menunjukan keseriusannya berkompetisi menuju kursi Ketua Umum KONI Sulsel periode 2017-2022 setelah resmi mendaftarkan diri ke panitia penjaringan di Gedung KONI Sulsel, Sabtu (12/8/2017).

Saat mendaftar Nukrawi dengan akronim NN tidak hadir karena sedang tugas di Jerman. Tim pemenangan NN yang dipimpin Sekretaris KONI Makassar Suarman mendatangi panitia untuk menyerahkan berkas pendaftar.

”Berkasnya aman dan kami terima dengan baik. Semua calon kami perlakukan dengan sangat baik,” ujar Mahyuddin, saat menerima berkas pendaftaran NN.

Sementara NN saat dihubungi BKM via handphone di Jerman mengaku maju sebagai calon Ketua Umum KONI semat-mata bukan mengejar jabatan, tapi ingin mengabdi dan memajukan olahraga di Sulsel.

Program yang ditawarkan kepada pemilik suara juga tak muluk-muluk tapi sesuatu yang sederhana yakni pembaharuan dan transparansi.

Dengan melakukan pembaharuan dari semua sektor terutama pada aspek pembinaan maka dia yakin prestasi Sulsel di PON XX Papua 2020 akan jauh lebih dari PON sebelumnya.

Pelibatan pengurus Cabor dalam mengelola anggaran pembinaan, fasilitas latihan yang memadai, gizi atlet dan seluruh kebutuhan atlet dan pelatih adalah hal utama yang akan dilakukannya setelah terpilih.

Dalam hal pengelolaan anggaran misalnya, KONI daerah dan pengurus cabor mulai dari Pengprov hingga Pengkab/Pengkot ini harus menjadi perhatian utama bagi KONI Sulsel.

Sebab sehebat apapun pengurus KONI Sulsel kalau pengelolaanya tidak baik maka akan sulit mendapatkan hasil yang baik pula.

“Prestasi itu usaha dan kerja keras, didukung oleh anggaran dan fasilitas yang memadai. Gizi dan transport atlet terjamin. Kesejahteraan pelatih/mekanik aman. Kalau ini aman, maka akan amanlah semuanya,” jelas Nukrawi.

Olehnya itu, jika pemilik suara memberi amanah memimpin KONI lima tahun kedepan, maka segala daya dan upaya akan dikerahkan. Apalagi PON Papua sudah didepan mata, dan jika tidak ditata dari sekarang maka sulit untuk meraih prestasi seperti yang dicapai pada PON Kaltim, dan PON IV sebelumnya.

”Komitmen saya adalah pembaharuan dan transparansi dalam segala hal. Saya juga sangat memahami apa yang menjadi kegelisahan pelatih, atlet dan pengurus Cabor selama ini. Inilah yang akan saya lakukan saat terpilih nantinya,” janji Nukrawi. (ila)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top