Sulselbar

Rak Telur Bakar Tiga Rumah di Baraka

ENREKANG, BKM — Si jago merah kembali mengamuk di Enrekang. Gara-gara rak telur, tiga rumah di Dusun Balla Tengah Kecamatan Baraka, Enrekang hangus terbakar.

Kebakaran terjadi, Minggu (13/8/2017) siang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian material diperkirakan ratusan juta rupiah.

Informasi di lokasi kejadian menyebutkan bahwa sumber api berawal dari rumah salah seorang korban bernama Alam yang ingin mengusir Lebah yang bersarang dirumahnya dengan cara mengasapi pakai rak telur yang dibakar dengan menggunakan kompor gas.

Setelah rak telur pertama ia bakar kemudian bersap lalu kemudian mengasapi Lebah tersebut. Namun ia lupa jika masih ada rak telur lainnya yang ia letakkan diatas kompor. Sehingga api dari rak tersebut melalap rumah panggung yang berbahan dari kayu itu.

Tak berselang lama, api membesar dan membakar dua rumah lainnya yang bertetangga.

“Itu gara gara rak telur. Awalnya dia lupa, kalau masi ada rak telur yang dibakar diatas kompor untuk mengasapi lebah yang bersarang dirumahnya,” kata Zaini tetangga korban. (suherman karim)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top