Sulselbar

Semarak, Gerak Jalan HUT RI Ke-72 di Bulukumba, HM Sukri: Wujud Syukur Nikmat Kemerdekaan

Bupati Bulukumba, AM Sukri Mappewali melepas peserta lomba gerak jalan santai di lapangan Pemuda Bulukumba.

BULUKUMBA, BKM — Dalam rangka menyambut dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI Ke-72, Pemkab Bulukumba menggelar berbagai kegiatan perlombaan. Salah satunya adalah lomba gerak jalan santai.

Gerak jalan santai yang dilepas oleh Bupati Bulukumba, HM Sukri Mappewali, diikuti ratusan pelajar, seluruh elemen masyarakat, serta instansi lingkup Pemkab Bulukumba.

Kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari, 12-13 Agustus 2017 di lapangan Pemuda Bulukumba, Sulsel.

Pada hari pertama, Sabtu (12/8/2017) kegiatan ini diikuti sebanyak 90 tim dari kalangan pelajar tingkat SD dan SMP se Kabupaten Bulukumba.

Di hari kedua, Minggu (13/8/2017) sebanyak 158 peserta dari organisasi perangkat daerah, Ormas, Swasta, OKP, dan kelompok masyarakat lainnya, termasuk dari perguruan tinggi yang ada di Bulukumba.

Peserta lomba gerak jalan santai ini menempuh rute di seputaran Kota Bulukumba sejauh 5 kilometer. Star dan finis di pusatkan di lapangan Pemuda Bulukumba.

“Gerak jalan santai ini dimaksudkan untuk membangun kebersamaan dan silaturahmi diantara kita semua sebagai warga Bulukumba, sekaligus sebagai wujud mensyukuri nikmat kemerdekaan, termasuk didalamnya memberikan hiburan dan tontonan kepada masyarakat,” kata Bupati AM Sukri Sappewali.

Tidak ketinggalan lomba gerak jalan santai ini dimeriahkan juga oleh peserta dari murid murid Taman kanak kanan (TK) dan pe didikan anak usia dini (Paud) yang ada di Bulukumba.

(Muh Amin)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top