Gojentakmapan

Tim Terpadu PETI Gagalkan Eskavator ke Bontonompo Selatan

Sebuah Eskavator yang sementara diangkut tronton hendak menuju lokasi tambang di Bonsel tengah malam diamankan tim Peti Pemkab Gowa.

GOWA, BKM — Kerja Tim Terpadu Penertiban Penambangan Tanpa Izin (PETI) makin gencar. Sabtu malam (12/8/2017) kembali mengamankan satu unit Eskavator dan satu unit truk jenis tronton di poros jalan menuju arah Bontonompo.

Eskavator yang diangkut dibatas tronton itu ditangkap saat melintas tengah malam menuju lokasi tambang di wilayah Kecamatan Bontonompo Selatan (Bonsel).

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan betul-betul tidak mau mentolerir itu. Apalagi sasaran alat berat itu untuk kepentingan tambang liar.

“Ya Eskavator dan tronton ini ditangkap saat baru mau diangkut ke lokasi tambang di Bonsel dan rupanya lokasi yang hendak dituju itu masuk daftar illegal,” kata Bupati saat dikonfirmasi, Minggu (13/8/2017).

Sopir tronton maupun opereter Eskavator tersebut turut diamankan petugas. Konon dalam proses penangkapan alat dan sopir kedua kendaraan berat itu didesuskan ada keterlibatan oknum petugas Satpol PP.

Diklarifikasi soal itu, Bupati pun membenarkan. Namun menurut orang nomor satu di Gowa itu, soal keterlibatan anggota Satpol PP itu masih didalami.

“Jika benar, maka saat itu juga saya suruh terbitkan SK pemberhentiannya. Jangan coba main-main. Bosnya juga Satpol PP kalau terlibat akan saya copot. Camat, lurah apalagi. Kalau Kades saya suruh proses ke penegak hukum,” tegas Bupati Adnan (sar)

loading...
Comments

Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top