Bisnis

Transformasi Baleno, Dari Segmen Sedan Menjadi Hatchback

LAUNCHING -- 4W Marketing Director PT SIS, Makmur bersama owner PT MPS, Andree Sulimdro, Brand Manager PT SIS, Reza Ramadhanov, dan GM PT MPS, Dolly Rusli saat melaunching keluaran terbaru dari Suzuki Baleno.

 

MAKASSAR, BKM — Kejayaan Suzuki Baleno akan terus dipertahankan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Sejak tahun 1996, Suzuki Baleno telah banyak diminati masyarakat dari berbagai segmen di seluruh Indonesia. PT SIS seakan tiada henti terus berinovasi dengan memodivikasi Baleno sehingga bisa tetap menjadi idaman masyarakat Indonesia.

Dan ditahun 2017 ini, PT SIS melakukan transformasi terhadap Baleno. Jika sebelumnya Suzuki Baleno termasuk dalam segmen sedan kompak, dengan transformasi yang dilakukan, PT SIS mengubah tampilan Baleno menjadi hatchback. Dengan model terbarunya ini, PT SiS menyasar kaum muda yang ingin mengekspresikan diri dan memiliki pengalaman berkendara yang berbeda dengan hatchback.

Demikian disampaikan Makmur, 4W Marketing Director PT SIS, sesaat sebelum melaunching Baleno ‘The Complete Hatchback’ di showroom PT Megahputera Sejahtera (MPS) AP Pettarani, Jumat (18/8). Prosesi launching terbilang semarak yang didahului dengan tarian modern lalu dilanjutkan pembukaan selubung Baleno generasi terbaru ini.

Didampingi Reza Ramadhanov, Brand Manager PT SIS, Andree Sulimdro, owner PT MPS, dan Dolly Rusli, General Manager PT MPS, lanjut Makmur mengatakan, Generasi terbaru Baleno ini telah mengalami berbagai pengembangan untuk menambahkan lebih banyak keunggulan hatchback.

”Suzuki Baleno terbaru ini akan memberikan kesan yang flashy, premium, dan nyaman. Menggunakan platform terbaru, Heartect, Suzuki Baleno tampil lebih dinamis dan stabil untuk meningkatkan kenyamanan berkendara. Pada konsumsi bahan bakar, generasi terbaru Baleno ini memiliki efisiensi mesin 1.4L yang sudah terbukti. Sehingga mampu menempuh jarak yang cukup jauh dengan konsumsi premium yang terbilang irit. Untuk Baleno bertransmisi manual, bisa menempuh jarak 22,17 kilometer per liter. Sedangkan untuk transmisi otomatis bisa menempuh jarak 20,66 kilometer per liter. Dengan demikian, Suzuki Baleno sangat pantas disebut sebagai ‘The Complete Hatchback,” tambah Reza Ramadhanov.
Melihat banyaknya keunggulan yang dibenamkan PT SIS pada produk Suzuki Baleno ini membuat manajemen PT MPS optimis akan mampu menjual produk Baleno di Kota Makassar sebanyak 110 unit hingga akhir tahun 2017 ini.

”Sejumlah upaya akan kami lakukan untuk mendongkrak penjualan Baleno di Kota Makassar. Mulai dari mengadakan pameran sekaligus penjualan dan test drive di Mall Ratu indah (MaRi) serta Trans Studio Mall Makassar. Juga kami akan memberikan cashback hingga Rp10 juta untuk pembelian secara tunai. Promo cashback akan berlangsung hingga 31 Agustus 2017. Sedangkan dari PT SIS sendiri memberikan diskon down payment (DP) sebanyak 15 persen untuk pembelian secara kredit,” jelas Andree Sulimdro, owner PT MPS.
Sejak sebelum launching, jumlah yang telah indent mencapai 25 unit. Angka ini, menurut GM PT MPS, Dolly Rusli, akan terus bertambah setelah masyarakat melihat langsung penampilan Baleno The Complete Hatchback berseliweran di jalan-jalan tidak saja di dalam kota Makassar tapi juga di daerah lainnya di Sulsel dan Sulbar. ”Dibulan Agustus ini kami menargetkan menjual Baleno model terbaru ini sebanyak 50 unit. Dan hingga akhir tahun 2017 ini bisa mencapai angka 110 unit. Untuk saat sekarang telah tiba 4 unit dan selanjutnya menyusul 14 unit,” tutur Dolly dengan penuh optimisme. (amir)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top