Nasional

Wow… Putra Sulsel Juara Beatbox Asia di Taiwan

Sandy Alam Bulu

JAKARTA, BKM–Meski berangkat diam-diam dengan biaya sendiri, Sandy Alam Bulu sukses mengharumkan nama baik Indonesia di ajang Kejuaraan Asia BeatBox di Taiwan, Minggu (20/8). Sandy tampil memukau dalam kejuaraan yang diikuti puluhan orang delegasi negara-negara di Asia.

“Sandy memang berangkat dengan biaya sendiri tapi sukses mengharumkan nama Indonesia,” kata Annas GS, kerabat Sandy.

Sandy yang kini berdomisili di Jakarta memang sudah lama menggeluti kesenian ini. Sandy merupakan putra bungsu mantan Walikota Parepare, Alm Syamsul Alam Bulu.

Beatbox merupakan salah satu bentuk seni yang mengfokuskan diri dalam menghasilkan bunyi-bunyi ritmis dan ketukan drum, instrumen musik, maupun tiruan dari bunyi-bunyian lainnya, khususnya suara turntable, melalui alat-alat ucap manusia seperti mulut, lidah, bibir, dan rongga-rongga ucap lainnya. Pemain beatbox atau lebih dikenal dengan beatboxer, mampu mendemonstrasikan segala bentuk bunyi-bunyian dengan handal. Beatbox selalu dikaitkan dengan vokal perkusi maupun dengan multivokalisme. (*)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top