Sulselbar

Besok, 2 Perwira TNI AD Pantau Gudang Bulog Sidrap

Tim Satgas Mabes TNI AD Kolonel Inf. Bambang dan Kolonel Inf Rahman didampingi Dandim Sidrap Letkol Inf Ekho Pasha HN bersama awak Media Sidrap di Warkop Speed Coffe

SIDRAP, BKM — Tim Serapan Gabah Petani (Sergap) Markas Besar (Mabes) TNI Angkatan Darat (AD) bertandang ke Kabupaten Sidrap, Rabu malam (13/9/2017).

Dua perwira menengah Mabes TNI AD diutus ke daerah penghasil pangan terbesar di Sulsel ini untuk memantau kesiapan penyerapan gabah musim tanam Oktober-Maret (Okmar).

Kedua perwira ini masing-masing Kolonel Bambang Sulisyantoro bersama Kolonel Rahman tiba di Kabupaten Sidrap, sekitar Pukul 17.00 Wita.

Kedatangan mereka untuk memastikan capaian serap gabah oleh Tim Sergap Kabupaten Sidrap.

Dandim 1420 Sidrap Letkol Inf. Eko Paskah HN mengatakan tim Sergap Mabes TNI yang akan melakukan pemantauan terhadap sejumlah Gudang Semi Permanen (GSP)  dan Gudang Bulog Baru (GBB) milik Bulog Sidrap.

“Tim Sergap Mabes TNI AD ini tadi sore tiba, mereka akan mulai bekerja besok mengunjungi gudang-gudang Bulog dan kami menjelaskan beberapa gambaran bagaimana tim Sergap Kabupaten Sidrap, sehingga besok tinggal memastikan kesiapan kami menyerap gabah petani,” ujar Dandim Sidrap saat mendampingi tim Sergap Mabes TNI dan awak media di Speed Coffe, kota Pangkajene, Rabu malam (13/9/2017).

Sementara kolonel Bambang menambahkan sebelum ke Sidrap, pihaknya juga telah melakukan pemantauan Tim Sergap Kabupaten Polman dan melanjutkan pemantau di kabupaten Sidrap.

“Tugas kami untuk memastikan serapan gabah daerah Kodim 1420 Sidrap bisa tercapai sesuai dengan target yang ditetapkan,” katanya.

Bambang menjelaskan secara teknis pembelian gabah petani dilakukan badan urusan logistik, sementara satgas sergap hanya mendukung kinerja Bulog dalam melakukan serapan gabah dari petani sehingga target bisa tercapai.

“Tim Sergap Kabupaten wilayah kodim 1420 Sidrap inikan diberikan target berapa serapan gabah petani itu, kita mau lihat ada kendala atau tidak, kalau ada dimana kendalanya, kemudian dicarikan solusinya, tujuannya tentu saja untuk menjaga ketahanan pangan,” tandasnya. (Ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top