Gojentakmapan

Adnan Satu satunya Bupati di Sulsel Hadiri Rakernas di Istana Negara

GOWA, BKM — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan satu satunya Bupati di Sulsel akan menghadiri Rakernas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2017 di Istana Negara dbuka Presiden RI, Joko Widodo, Kamis (14/9/2017).

Bupati Gowa Adnan rencananya akan menghadiri Rakernas yang bertema ‘Akuntabilitas dan Transparansi Pengelolaan Keuangan Negara untuk Indonesia Sejahtera’.

Selain berkesempatan hadir dalam Rakernas, Adnan juga satu satunya bupati di Sulsel yang mendapatkan undangan Kementerian Keuangan yang ditandatangani langsung Menteri Keuangan, Sri Mulyani itu.

Menurut agenda kementerian keuangan, Bupati Adnan akan menerima penghargaan sebagai peraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk LKKL dan LKPD tahun 2012-2016 yang turut akan diterima oleh sejumlah perwakilan menteri/pimpinan lembaga, gubernur, serta bupati dan wali kota peraih opini WTP tersebut.

Gowa sendiri memang satu satunya daerah yang mampu meraih opini WTP sebanyak enam kali secara berturut turut di Sulawesi Selatan. Sejak tahun 2011 hingga 2016, Gowa selalu mampu mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Terkait rencana Rakernas itu, Kabag Humas dan Kerjas Sama Pemkab Gowa, Abdullah Sirajuddin, Selasa (12/9/2017) kepada media, membenarkan adanya undangan tersebut.

“Iya, beliau (bupati) memang mendapat undangan menghadiri Rakernas, soal kenapa beliau satu-satunya bupati yang diundang di Sulsel, kami tidak bisa jelaskan. Karena kami juga hanya menerima undangan,” kata Abdullah Sirajuddin. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top