Sulselbar

Kajari Soppeng Launching Program Jaga Desa

SOPPENG, BKM — Untuk meningkatkan pengawalan terhadap Pengelolaan Dana Desa, Kajari Soppeng Atang Pujianto SH MH melakukan terobosan melalui TP4D dengan melauching perogram Jaga Desa.

Perogram Jaga Desa adalah tak lain jaksa galang desa yang bertujuan untuk melakukan upaya pencegahan segala tindakan yang mengarah kepada perbuatan melawan hukum seperti korupsi baik yang secara sengaja maupun akibat kelalaian.

Kajari Atang Pujianto mengatakan, para kepala Desa jangan pernah takut melakukan kegiatan, karena ada sarana yang disiapkan melalui TP4D untuk melalukan konsultasi terkait apa yang diragukan.

Pihaknya siap melakukan pengawalan dan pengamanan demi lancarnya seluruh program Desa.

Dalam kesempatan itu Kajari Soppeng Atang Pujianto bersama Bupati Soppeng H A Kaswadi Rasak dan Wakil Bupati Soppeng Supriansa SH, MH serta sejumlah pejabat lingkup Polres dan Kodim Soppeng menyaksikan penanda tanganan fakta integritas secara simbolis dari 49 Desa di Soppeng yang didalamnya berisi komitmen tidak akan melakukan korupsi, kolusi dan neopetisme mulai tahap perencanaan sampai pelaksanaan.

Sementara itu Bupati Soppeng HA Kaswadi Rasak dalam kesempatan itu kembali mengingatkan para kades untuk terus berhati hati mengelola dana Desa.

“Semua Kades hati hatiki mengelola anggaran desa. Jangan coba coba untuk sengaja keluar dari ketentuan dan aturan yang ada. Hindari hal hal yang bisa berakibat hukum, karena kalau hal ini terjadi bukan hanya saudara yang menanggung malu, tapi seluruh keluarganya,” terang Kaswadi. (Firdaus)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top