Sulselbar

Ketua Koni Sinjai Lepas Tim Balap Motor Pra Porda XVI

Empat pembalap motor Sinjai siap berlaga di Pra Porda XVI di Sidrap.

SINJAI, BKM — Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sinjai, melepas secara resmi 4 atlet cabang olah raga balap motor untuk berlaga di ajang Pra Porda XVI balap motor dan kejurnas Motoprix Region 5 Sulawesi, Rabu (13/9/2017).

Pra Porda XVI balap motor dan kejurnas Motoprix Region 5 Sulawesi akan dihelat di sirkuit Puncak Mario Kabupaten Sidrap, pada 15 – 16 September 2017.

Perhelatan balap motor pra porda akan diikuti 24 kabupaten kota di Sulsel. Masing-masing daerah akan mengutus 2 sampai 5 pebalapnya. Kabupaten Sinjai sendiri akan menurunkan 4 orang pembalap.

Dalam pelepasan tersebut, Ketua KONI Sinjai, Suhardiman menyampaikan harapan agar para atlet balap bisa meraih hasil maksimal.

“Kami dari KONI serta masyarakat Sinjai pada umumnya berharap agar para atlet balap dibawah nauangan Gempar Racing Sport (GRS) dapat mengharumkan nama Kabupaten Sinjai. Selanjutnya saya berpesan kepada Manager tim agar tetap menjaga kekompakan dan memperhatikan kebutuhan para atlet,” tutur Suhardiman.

Sementara itu, Manager Tim GRS Asran, menyampaikan bahwa event balap motor Pra Porda akan dirangkaikan dengan Kejurnas Motoprix Region 5 Sulawesi. Sehingga direncanakan 4 pembalap akan kita turunkan dievent ini.

Empat atlet balap yang kita turunkan lanjut Arsan, masing masing mengikuti kelas Beregu 125 cc dan 150 cc, kelas Perorangan juga 125 cc dan 150 cc masing masing atlet kami bernama Yusril ishamahendra ikut dalam laga kelas perorangan 125 cc dan 150 cc Didin guswandi kelas beregu 150 cc, A.fadel kelas beregu 125 cc dan Alim kelas beregu 125 cc.

Namun menurut Asran, tim balap motor kita lebih memfokuskan balapan untuk lolos ke Porda Pinrang tahun 2018.

“Kita harapkan keempat pebalap dan tim bisa maksimal agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Sinjai dievent tersebut, Insya Allah. Kami minta Doa dan dukungan masyarakat Sinjai agar kami berhasil lolos ke Porda di Pinrang 2018 mendatang,” cetusnya. (*)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top