Gojentakmapan

LPKS Berperan Siapkan Angkatan Kerja yang Berkualitas

Pembukaan bimtek LPKS bagi puluhan lembaga pelatihan kerja di Gowa ditandai pemasangan atribut peserta oleh Kadis Nakertrans Gowa, H Syafruddin Ardan.

GOWA, BKM — Sebanyak 26 Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) di Kabupaten Gowa dibekali bimbingan teknis pengelolaan Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS).

Bimtek ini digelar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Gowa, Rabu (13/9/2017) siang di Planet Bechkam, Pallangga.

Kadis Nakertrans Gowa, Syafruddin Ardan saat membuka bimtek tersebut mengatakan, lembaga pelatihan milik pemerintah atau Balai Latihan Kerja (BLK) sangat terbatas dalam mengakomodasi keinginan masyarakat untuk memperoleh keterampilan.

“Makanya masyarakat melirik LPKS untuk memenuhi kebutuhan mereka guna meningkatkan keterampilan agar mereka mampu bersaing dalam pasar kerja. Karena itu, ke depan LPKS akan memiliki peran yang lebih besar dan strategis dalam menyiapkan angkatan kerja yang berkualitas,” kata Syafruddin Ardan.

Sebelumnya, Kepala Seksi Pelatihan dan Produktivitas Tenaga Kerja Disnakertrans Gowa, Noor Rahmat menjelaskan, bimtek yang digelar tiga hari ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas pengelola lembaga pelatihan kerja.

“Bimbingan teknis ini diharapkan dapat bermanfaat dalam penyusunan silabus dan kurikulum karena pada dasarnya silabus merupakan utama dalam suatu kegiatan proses pembelajaran agar lebih terarah dan dapat mencapai tujuan yang diinginkan,” katanya.

Pembukaan bimtek ini turut dihadiri Sekretaris Disnakertrans Gowa, Umar Madjid, Kabid Pelatihan dan Peningkatan Produktivitas Tenaga Kerja Disnakertrans Gowa, Karno dan para ketua, sekretaris, instruktur/pelatih LPKS se kabupaten Gowa. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top