Politik

Mau Kendarai Hanura di Pilkada Palopo? Ini Syaratnya

PALOPO, BKM — Dua kursi Partai Hanura di DPRD Palopo, hingga saat ini belum jelas siapa kandidat yang akan merebutnya.

Kendati yang disebut sebut mengarah ke Walikota incumbent, HM Judas Amir, namun faktanya, hingga saat ini partai yang dipimpin Wiranto itu belum juga mengeluarkan SK rekomendasi.

Desk Pilkada Hanura Sulsel, Mustagfir Sabry mengatakan, sesuai instruksi DPP Hanura, bagi kandidat yang akan mengendarai Hanura harus menggandeng kader sebagai paketnya.

“Khusus di Palopo Hanura realistis. Kami hanya membidik posisi wakil walikota,” kata pria yang akrab disapa Moses itu, Rabu (13/9/2017).

Moses mendorong satu nama kader Hanura yakni Plt Hanura Palopo, Wahyuddin Nur. Menurut Moses, kemampuan Wahyuddin sudah tidak diragukan lagi. Basisnya jelas.

Faktanya, setelah duduk sebagai anggota DPRD Palopo, Wahyuddin kini naik kelas menjadi legislator provinsi.

“Syarat kami harus paket dengan pak Wahyuddin,” katanya.

Sejauh ini kata Moses sejumlah nama yang sudah mendaftar dan mengikuti fit and profer test di Hanura sudah dikirim ke DPP Partai Hanura.

DPP tengah menggodok beberapa nama yang dianggap punya elektabilitas dan popularitas untuk menang di pilkada Palopo.

“Yang pasti kami ingin menang di Palopo. Untuk menentukan siapa yang akan diusung harus hati-hati dan penuh pertimbangan,” katanya. (rls)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top