Sulselbar

132 ASN Workshop Akuntansi Penyusunan Laporan Keuangan

132 ASN Pemkab Sidrap saat mengikuti workshop Akrual, Kamis (13/9)

 

SIDRAP, BKM — Sebanyak 132 Apartur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari Kasubag Keuangan, Bendahara penerimaan bagi pengelola PAD, Bendahara Pengeluaran dan operator SIMDA mengikuti workshop Akuntansi tentang penyusunan laporan keuangan SKPD berbasis Akrual lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap, Kamis (14/9). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Kenari Parepare mulai Selasa 12 September 2017 hingga Jumat 15 September 2017.

Ketua Panitia Workshop, Andi Arifuddin mengatakan, kegiatan itu bertujuan memberikan pemahaman dana gambaran tentang sistem akuntansi yang digunakan sebagai dasar untuk memahami teknik jurnal yang akan digunakan.

“Selain itu juga untuk memberi pemahaman tentang bagan akun standar yang dikutip dari Permendagri nomor 64 tahun 2013,”kata Arifuddin.

Sementara Asisten Administrasi Umum, Rustan mengaku sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan tersebut. Sebab apa yang dilaksanakan itu merupakan upaya untuk terus mempertahankan prestasi opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terkait pengelolaan keuangan daerah. (ady)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top