Sulselbar

44 Randis DPRD Tana Toraja Diperiksa BPK

Petugas BPK Perwakilan Sulsel saat cek fisik randis DPRD Tana Toraja

 

MAKALE, BKM—Sebanyak 44 kendaraan dinas (Randis) DPRD Tana Toraja Rabu (23/9) siang, diperiksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulawesi Selatan. Randis yang dicek pihak BPK satu persatu, tahun pengadaan, peruntukannya, serta personil yang menguasai. Setidaknya 25 randis motor dan 19 mobil roda empat terdaftar asset DPRD Tana Toraja dicek nomor mesin dan tahun pengadaannya.

Alexander Pantan Rante Allo, politisi Partai Demokrat yang juga salah seorang pengguna aset motor Trail KLX pengadaan tahun 2017 kepada “BKM” Kamis (14/9) mengaku sangat mengapresiasi pemeriksaan aset yang dilakukan BPK.

Ini, kata dia, akan menjadi warning serta perhatian yang menguasai aset setelah tinggalkan jabatan aset diserahkan ke pejabat baru dan tidak boleh dibawa ketempat tugas lain.

Aset dan fasilitas disiapkan pemerintah tujuan utamanya untuk perlancar tugas-tugas pelayanan, termasuk biaya perbaikan dan BBM ditanggung negara. (agus)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top