Gojentakmapan

Murid SDN 2 Unggulan Maros Kunjungi Perpustakan Daerah

MAROS, BKM — Hari ini, 14 September menjadi hari yang penting bagi perpustakaan di Indonesia, yakni diperingati sebagai Hari Kunjungan Perpustakaan.

Momen ini dimanfaatkan untuk menggugah kembali kesadaran masyarakat akan pentingnya perpustakaan sebagai salah satu sumber informasi, sarana belajar dan sarana rekreasi ilmiah.

Dalam hari kunjungan perpustakaan ini, sebanyak 30 siswa kelas 5 SD Negeri 2 Unggulan Maros melakukan kunjungan ke perpustakaan daerah Maros.

Kunjungan ini untuk memperkenalkan perpustakaan, menumbuhkan minat baca dan percaya diri siswa dengan melakukan wawancara dengan petugas perpustakaan.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Maros Kamaluddin Nur menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan tersebut.  Apalagi sarana perpustakaan daerah Maros sudah baik dan representatif.

“Kita punya gedung yang bagus dan representatif dan cukup luas. Ketersediaan buku sudah memadai, ada 25 ribu eksemplar, 12 judul, dengan berbagai macam disiplin ilmu, ” ungkapnya.

Dia berharap kunjungan itu menjadi mometum bagi sekolah-sekolah lain agar mendatangi perpustakaan. (Askari)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top