Sulselbar

Kajati Sulsel Ajak Pihak Terkait Bangun Lutim

Kajati Sulsel, Jan Samuel Maringka didampingi Bupati Luwu Timur, HM Thorig Husler saat berada di Kejari Luwu Timur dalam agenda Kunker.

 

LUTIM, BKM — Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Selatan, Jan Samuel Maringka mengajak pihak – pihak terkait dalam rangka untuk bersama – sama membangun kabupaten Luwu Timur.

Ajakan itu disampaikan orang nomor satu dijajaran Kejaksaan di Sulawesi Selatan ini pada agenda Kunjungan Kerja (Kunker) yang berlangsung diaula Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Luwu Timur, Rabu (13/9).

Menurutnya, kehadiran aparat penegak hukum harus dapat dimanfaatkan dan harus menjadi motor percepatan pembangunan sehingga apa yang direncanakan secara bersama – sama dapat terwujud.

“Mari kita bangun Luwu Timur secara bersama – sama, kehadiran aparat penegak hukum ini harus kita manfaatkan, harus bisa menjadi motor percepatan pembangunan sehingga apa yang kita rencanakan bersama bisa terwujud,” ungkapnya.

Jan Samuel menambahkan, Dana Desa juga menjadi salah satu ikon proyek yang sedang menjadi stimulan untuk percepatan pembangunan sehingga diharapkan untuk selalu bersama – sama.

“Konsepnya sama, kita punya program TP4D tentunya kita harapkan untuk selalu bersama – sama,” ungkap Jan Samuel dihadapan ratusan Kepala Desa (Kades) se Luwu Timur.

Komunikasi tersebut, kata Jan Samuel, juga harus dilakukan sejak awal terkait adanya perencanaan pembangunan yang akan dilakukan. Kalau diperlukan dilakukan secara berkala.

“Pak Bupati memfasilitasi ada pertemuan misalnya tiga bulanan mengevaluasi tahap perencanaan bagaimana, pelaksanaan bagaimana dan kalau perlu dilakukan on the spot atau kunjungan ditempat,” ungkapnya. (Alpian Alwi)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top