Kriminal

Pembegal Tetangga Nyaris Diamuk Massa

Tersangka UWD saat diamankan dan suasana di sekitar TKP yang masih dijaga petugas.

GOWA, BKM — UWD (15), remaja di bawah umur nyaris diamuk massa di rumahnya, pada Rabu (13/9) malam. Warga Jalan Pallantikang, Kelurahan Pandang-pandang ini dituding habis membegal tetangganya sendiri dengan merampas ponsel dan mengancam pakai badik terhadap wanita Fauziah Putri Firmansyah (17).

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan menguraikan kronologis kejadian berawal ketika Fauziah sedang memainkan ponsel merek Vivo Y21 warna silver di atas sepeda motornya yang terparkir di Jalan Syekh Yusuf, Kelurahan Katangka tidak jauh dari batas Jl Pallantikang tersebut sekira pukul 20.15 Wita.

Melihat Fauziah bermain HP di atas motor dan sendirian di pinggir jalan, tersangka UWD bersama rekannya lalu menghampiri dan langsung merampas ponsel di tangan pelajar tersebut. Tak rela ponselnya dirampas, Fauziah pun melawan namun tersangka langsung menodongkan badik sambil berlari menjauhi TKP.

Sial bagi UWD karena rupanya Fauziah mengenalnya sebagai tetangganya sehingga aksi begal ini pun mengundang warga sekitar dan berniat menyerang ke rumah UWD yang tak jauh dari TKP.

Beruntung kehadiran personil Patmor dan SPK yang sedang patroli langsung mendekat dan berupaya meredam aksi warga yang terpancing emosi tersebut. Babinkamtibmas dan Babinsa setempat pun ikut serta menengahi kemarahan warga yang berhasil reda.

Tak berselang lama, UWD berhasil diamankan petugas saat bersembunyi di belakang SMP Somba Opu di Pandang-pandang. Tersangka UWD pun diamankan dan dibawa ke Mako Polres Gowa.

” Untuk meredam dan mengantisipasi konflik di antara warga, Babinkamtibmas dan Babinsa serta anggota Patmor melakukan pengamanan dan memberikan imbauan di tengah kerumunan massa untuk tidak main hakim sendiri. Setelah warga tenang, barulah petugas mencari pelaku dan mengamankannya,” jelas Mangatas Tambunan. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top