Gojentakmapan

Warga Barembeng Ditemukan Tewas Membusuk di Rumahnya

GOWA, BKM — Seorang petani bernama Pilu Dg Sila (75), warga Kampung Bontotangnga, Desa Barembeng, Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa ditemukan tewas dalam kondisi membusuk di atas rumah panggungnya, Kamis (14/9/2017) sekira pukul 15.00 Wita.

Mayat lelaki tua ini ditemukan tetangganya setelah mencium aroma busuk yang menyengat. Warga yang pertama kali mengetahui adalah Ida Dg Kanang (45), ibu rumah tangga tetangga korban bersama Usman Apranda Nur seorang pelajar SMA (17) serta warga lainnya bernama Dinan Yusuf alias Ucok.

Kapolsek Bontonompo, AKP Rahman yang dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat yang merupakan pemilik rumah panggung itu sendiri.

“Kasus ini sementara dalam penyelidikan pihak kepolisian,” jelasnya.

Sebelum mayat Pilu Dg Sila ditemukan, warga heran sebab Pilu Dg Sila yang sehari hari bertani itu tidak kelihatan beberapa hari. Kemudian Ida Dg Kanang tiba-tiba mencium sesuatu bau.menyengat dan amis. Bau itu pun doduga berasal dari arah rumah panggung milik korban.

Karena penasaran, Ida Dg Kanang memanggil Usman Apranda Nur untuk mencari tahu sumber bau busuk itu. Keduanya pun lalu naik ke atas rumah. Dari arah jendela rumah, mereka berdua melihat korban berada di ruang tengah dalam kondisi tertelungkup menggunakan sarung warna hijau.

Korban terlihat sudah tewas dan tubuhnya membengkak dan mengeluarkan aroma busuk. Ida Dg Kanang dan Usman Apranda Nur pun spontan berteriak dan memanggil para tetangga.

Diakui para tetangganya jika Pilu Dg Sila sudah lama hidup menyendiri. Korban pun diperkirakan sudah meninggal sejak lima hari lalu.

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga  bahwa korban selama sebelum ditemukan tewas dalam kondiisi mengenaskan, terlihat masih sehat dan terakhir dilihat oleh tetangganya pada hari Minggu sore lalu.

“Hasil koordinasi dengan pihak keluarga korban bahwa pihak keluarga menerima musibah ini dan menolak untuk dilakukan visum maupun otopsi. meski begitu pihak kepolisian tetap mengembangkan kasus ini untuk mengetahui motif tewasnya korban,” jelas kapolsek. (sar-tom)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top