Sulselbar

Warga Dilanda Krisis Air Bersih, Polisi Sumbang Dua Tangki

Warga di Dua Kampung di Kelurahan Anrong Appaka berbondong -bondong ke tempat suplai air bersih yang disumbangkan pihak Satlantas Polres Pangkep

 

PANGKEP, BKM — Krisis air bersih yang dialami warga pesisir di Kampung Ujung Ruku dan Kampung Paccelang Kelurahan Anrong Appaka Kecamatan Pangkajene, mengundang rasa empati dari Satuan Lalu lintas Polres Pangkep untuk mengulurkan bantuan berupa suplai air bersih 2 tangki, yang dilakukan Rabu (13/9).               Aksi simpati pihak Polantas ini juga, sekaligus menjadi bagian dari giat program Peduli bertepatan dengan peringatan HUT Polantas ke 62. Terutama warga pesisir yang kurang mampu di dua kampung di Kelurahan Anrong Appaka, menyambut antusias keberadaan bantuan tersebut. Apalagi sudah masuk musim kemarau.         Kasat Lantas Polres Pangkep, AKP Sulaeman, menyatakan kegiatan  Program Polantas Peduli yang dilakukan ini untuk  lebih mendekatkan diri dengan masyarakat melalui giat sosial. Permasalahan kebutuhan air tawar dan air bersih,  sudah kita pikirkan sebelumnya.  Makanya dengan kehadiran polisi sebagai pengayom masyarakat. ” Kami berharap dengan suplai air bersih ini dapat membantu dan mengurangi kesulitan warga, dari salah kebutuhan primernya ,” kata Sulaeman.
Salah seorang warga Kelurahan Anrong Appaka,  Rasyid, mengakui program Polantas peduli ini sangat membantu warga. Apalagi saat ini, merupakan musim kemarau. Dimana, warga di kedua kampung tersebut sangat kesulitan air bersih ketika musim kemarau tiba. Bahkan, biasanya harus membeli air bersih seharga Rp. 120 ribu per tangkinya. “Untung baik, kalau kita dapat keberuntungan hasil dari tangkap ikan bisa dapat rezeki lebih. Kalau, pas juga untuk cukup makan saja, terpaksa kita ambil air bersih di kampung lain yang belum kekeringan air bersih,” tandas Rasyid. (udi)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top