Sulselbar

Optimalkan Pelayanan Kesehatan, Pemkab Soppeng Tambah 9 Mobil Ambulance

SOPPENG, BKM — Pemkab Soppeng terus berbenah. Dalam rangka peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat, Pemkab Soppeng menambah 9 mobil Publik Safety Center (PSC) 119.

Sebelumnya telah diadakan 2 unit Ambulance moderen yang bisa melakukan operasi di dalam mobil, yang dianggarkan melalui APBD 2017 sebesar Rp7 miliar. Dengan demikian, jumlah mobil PSC di daerah ini sebanyak 11 unit.

“Alhamdulillah, Pemkab Soppeng sekarang sudah memiliki 11 mobil PSC yang akan digunakan untuk masyarakat Soppeng. Pengadaan mobil tersebut melalui APBD,” kata Sallang, penanggungjawab PSC Soppeng, Rabu (20/9/2017).

“Pengadaan 9 Ambulance itu nantinya akan ditempatkan di delapan kecamatan. Dimana keberadaan PSC pada setiap kecamatan di Soppeng nantinya, ada stay di Puskesmas, sebagai pelayan prima Pemkab Soppeng,” jelas Sallang.  (firdaus)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top