Kriminal

Polres Enrekang Sita 20 Ton Garam dari Takalar

 

ENREKANG,BKM–Satgas Pangan Polres Enrekang, berhasil menemukan perdagangan 20 ton garam tidak beryodium dalam sebuah gudang milik YK, salah seorang warga di Kelurahan Buttujuppandang, Kecamatan Enrekang.

Kapolres Enrekang,AKBP Ibrahim Aji melalui Kasat Reskrim Polres Enrekang, Haris Nicolaus mengatakan garam yang tak memenuhi standar SNI tersebut diperoleh dari salah satu petani tambak (Z) di Desa Cikoang, Kecamatan Magarabombang, Takalar.

“Pelakunya kita sudah tetapkan sebagai tersangka,”kata Haris Nicolaus.

Menurutnya,pelaku memperjualbelikan garam sejak tahun 2015. Garam tersebut dikemas mengunakan plastik bertuliskan garam sehat beryodium yang mengandung KJ03 kurang lebih 30-80 PPM dengan merek Cap Kepiting. Garam ini diproduksi oleh KLP Andi Jaya Lestari Cikong, Takalar,” katanya.

Tersangka terancam pidana 5 tahun penjara karena telah melanggar Undang-undang Nomor 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen dan undang-undang RI Nomor 7 tahun 2014 tentang perdagangan. (suherman karim)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top