Kriminal

Berusaha Kabur, Dua Pejambret Didor

Dua pemuda jambret ini didorr karena berusaha setelah aksinya menjambret terdeteksi via CCTV.

 

GOWA, BKM — Dua pemuda masing-masing RWD (18) warga Jalan Andi Mappaoddang, Makasar dan MR (19) warga Jalan Landak Baru, Makassar akhirnya didorr saat ditangkap di rumahnya masing-masing, Kamis (21/9/2017) sekira pukul 17.00 Wita.

Kedua pemuda yang kesehariannya sebagai penarik bentor dan buruh harian ini didorr oleh petugas Timsus Polres Gowa yang dipimpin Ipda Emil Fahmi ini diamankan berdasarkan laporan polisi Nomor : LP / 833 / IX / 2017 / SPKT tanggal 17 September 2017 dengan kasus melakukan pencurian dengan kekerasan (jambret).

AKP Mangatas Tambunan, Kasunag Humas Polres Gowa menjelaskan kronologis penangkapan kedua pemuda tersebut. Senin (18/9/2017) Timsus menerima laporan dari warga Kelurahan Paccinongan terkait adanya peristiwa jambret. Kemudian Timsus mendatangi TKP serta melihat CCTV di rumah korban.

Dari hasil rekaman CCTV tersebut, terlihat kedua pelaku menggunakan sepeda motor Yamaha Mio Soul GT warna putih hitam dengan No Polisi DD 3350 XP. Kemudian Timsus melacak nomor polisi pelaku dan langsung melakukan penyelidikan ke alamat Jl Landak Baru No 2 C, Kota Makasar. Sayangnya pelaku tidak ditemukan.

“Kemudian pada Kamis (21/9/2017) jam lima sore, Timsus mendapat informasi dari jaringan tentang keberadaan pelaku sehingga Timsus bergerak cepat dan berhasil mengamankan kedua pelaku jambret tersebut. Kemudian keduanya dibawa ke mako. Malamnya kedua pelaku dibawa untuk mencari barang bukti di TKP. Namun saat itu kedua pelaku malah berusaha merampas senjata polisi dan berusaha kabur sehingga petugas menjerakan keduanya dengan tambakan dikaki,” jelas AKP Mangatas Tambunan.

Barang bukti yang diamankan dari kedua pelaku yakni dua anak panah beserta pelontar busur, satu rantai besi yang diduga dipakai prlaku untuk melukai korbannya dan satu sepeda motor Yamaha Mio Soul warna pitih hitam Nopol Dad 3350 XP yang digunakan kedua pelaku dan terekam CCTV.

AKP Mangatas Tambunan mengatakan, dari hasil interogasi, kedua pelaku mengaku sudah tiga kali menjambret di Gowa. Pertama pada Agustus 2017 menjembret di Jl Mustafa Dg Bunga, Kelurahan Paccinongang dan berhasil mengambil HP Tablet merk Advan warna putih dan dijual seharga Rp 700 ribu di Jl Sutomo Makassar.

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top