Kriminal

Dituding Curi Motor, Tiga Pemulung Dicokok Resmob Gowa

Dua pemulung ini ternyata tersangka curanmor.

 

GOWA, BKM — RR (23) yang dikenal sebagai seorang pemulung asal Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Rabu (27/9) sekira pukul 02.15 Wita diringkus tim Resmob Polres Gowa di kampung tempat tinggalnya.

Penangkapan yang dipimpin Kanit Resmob, Ipda Paulus Malelak ini berhasil mengungkap jaringan curanmor kelas teri yang merupakan hasil pengembangan dari tertangkapnya pelaku curanmor HO.

Di hadapan petugas di Mako Polres Gowa, RR mengaku sudah lima kali melakukan aksinya di dua wilayah yakni tiga kali di Gowa dan dua kali di Makassar.

Kompolotan RR bukan hanya dua orang tapi ada tiga orang termasuk pelaku bernama RD (18) yang juga adalah pemulung yang menetap di kawasan tanggul Lambengi, Desa Bontoala tersebut.

Sebelum menangkap RR dan HO, polisi mendapatkan informasi dari RD yang ditangkap lebih dulu. Bahkan dari RD lah yang membeberkan jika RR dan HO yang telah lima kalo beraksi mencuri sepeda motor dengan dua TKP sesuai LP/854/IX/2017/SPKT-Res Gowa, tertanggal 22 September 2017.

Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan mengatakan jika barang bukti Honda Beat warna putih biru itu pun sudah diamankan poliei di TKP BTN Bumi Batara Mawang Permai Blok AB 5/3, Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa serta motor Honda Scoopy berTKP belakang showroom Bulukimba Jaya Motor di Jl Pallantikang, Kelurahan Kalegowa, Kecamatan Somba Opu dengan LP/616/VII/2017/SPKT Gowa tertanggal 11 Juli 2017. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top