Kriminal

Begini Cara Bhabinkamtibmas dan Babinsa Gagalkan Penyerangan Pesantren Guppi

Seorang tersangka pelaku penyerangan SMP/Pesantren Guppi Romang Polong yang berhasil diamankan petugas.

 

GOWA, BKM — Bhabinkantibmas dan Babinsa Kelurahan Romang Polong, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa berhasil menggagalkan aksi penyerangan ke SMP/Pesantren Guppi Romang Polong, Kamis (28/9) siang.

Selain menggagalkan aksi penyerangan, aparat pengamanan ini juga berhasil mengamankan seorang pelaku berikut barang bukti berupa badik dan busur dan ketapel (pelontar busur). Tersangka pelaku penyerangan dikawal ketat ketiga aparat yakni Bhabinkamtibmas Romang Polong, Aiptu Syamsul Bahri bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Samata, Brigpol Basir dan Babinsa Romang Polong, Sertu Ilyas.

Seperti dikatakan Bhabinkamtibmas Romang Polong, Aiptu Syamsul Bahri, sebelumnya pada pukul 10.00 Wita dia menerima laporan dari warga bahwa sedang terjadi perkelahian di belakang Pesantren Guppi. Lalu bersama Bhabinkantbmas Samata dan Babinsa Romang Polong, Aiptu Syamsul Bahri pun menuju TKP namun sesampainya di TKP perkelahian sudah bubar.

Sesaat hendak meninggalkan TKP, ketiga aparat ini menerima informasi dari warga lagi bahwa akan ada penyerangan kembali.

Tak lama menerima informasi, mincul seorang pemuda bernama Roni sedang membawa sajam berupa sebilah badik dan busur. “Akhirnya kami amankan anak itu lalu dibawa ke Polsek untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Aiptu Syamsul Bahri. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top