Kriminal

Beraksi di 30 Tempat, Dua Pelaku Curas Dibekuk

Kedua pelaku curas bersama barang buktinya kini diamankan di Polres Gowa.

GOWA, BKM — Tim Resmob Polres Gowa akhirnya berhasil menangkap dua orang pelaku curas yang selama ini beraksi di 30 lokasi. Kedua pelaku tersebut dibekuk anggota Resmob dipimpin Ipda P Malelak. Kedua pelaku ditangkap terpisah di waktu berbeda pada Rabu (27/9) lalu dan kasusnya kini dalam pengembangan.

Kedua pelaku bernama BA (15) alamat Pekang Labbu, Kecamatan Pallangga serta RM (16) alamat BTN Ana’ Gowa Desa Bontoala, Kecamatan Pallangga.

Kanit Resmob Polres Gowa, Ipda P Malelak didampingi Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, Jumat (29/9) siang menjelaskan pada Rabu itu jajarannya berhasil menangkap RM pada pul 17.00 Wita di kawasan Patung Massa Kelurahan Tombolk, Kecamatan Somba Opu. Setelah menangkap RM, kemudian polisi melakukan pengembangam dan BA pun diciduk di kampung Bellaka, Desa Taeng, Kecamatan Pallangga.

“Saat diinterogasi, BA membenarkan keterangan RM atas aksi mereka selama ini. Dari tangan BA kami amankan tiga unit HP merk Samsung. Keduanya pun mengakui jika sudah sekira 30 kali melakukan aksi. Karena itu diharapkan kepada masyarakat yang pernah menjadi korban dari para pelaku sesuai lokasi yang ada segera melaporkan ke Polres Gowa,” jelas Malelak.

Kepolisian pun membeberkan beberapa TKP dimana kedua pelaku beraksi yakni di Jl Budaya melakukan jambret dengan IN dan FY (keduanya masih DPO) pada Minggu 10 September 2017 kemudian di Panciro (depan Masjid Panciro) juga September 2017 juga berkasi bersama FY. Lalu menjambret juga di Panciro dua kali pada Agustus sebelumnya juga bersama FY. (sar)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top