Berita

Ismail Pelaksana Tugas Ketua Forum LPM Kecamatan Biringkanaya

Para Lurah dan ketua LPM se kecamatan Biringkanaya menggelar rapat di salah satu hotel berbintang di Surabaya malam tadi. Rapat yang dipimpin Camat Biringkanaya Andi Syahrum, membahas pengurus forum LPM.

SURABAYA, BKM — Ketua LPM kelurahan Pai, M Ismail didaulat sebagai pelaksana tugas (Plt) ketua forum LPM kecamatan Biringkanaya.

Ia dipercaya menahkodai forum LPM Biringkanaya melalui rapat khusus yang dihadiri lengkap 11 ketua LPM dan Lurah se Biringkanaya.

Rapat tersebut dipimpin langsung Camat Biringkanaya, Dr H Andi Syahrum M, SE MSi di salah satu hotel berbintang Kota Surabaya, Jawa Timur, malam tadi.

Keberadaan mereka di Surabaya dalam rangka studi banding peningkatan kelembagaan LPM selama tiga hari.

M Ismail menggantikan Najamuddin Karim yang mengundurkan diri sebagai ketua forum LPM beberapa waktu lalu.

Pelaksana tugas Ismail ini hingga masa jabatan kepengurusan forum LPM yang lama berakhir pada Juni 2018 mendatang.

“Soal fourm LPM kita sudah musyawarhkan, dan kita sepakat Pak Ismail pelaksan tugas ketua forum LPM di Biringkanaya,” kata Camat Andi Syahrum.

“Pak Ismail Plt hingga periode atau masa jabatan pengurus forum yang lama berakhir 2018. Jadi untuk sementara Pak Ismail yang jalankan forum LPM. Sebab Pak Najamuddin mengundurkan diri,” terangnya.

Camat Andi Syahrum menjelaskan, bahwa pengurus forum LPM yang selama ini kosong harus segara dibentuk, minimal ada pelaksana tugas. Sebab sudah ada beberapa kegiatan forum LPM tingkat kota Makassar yang sudah berjalan.

Sementara Plt ketua forum LPM Biringkanaya, Ismail yang dikonfirmasi malam tadi, menuturkan bahwa, dirinya siap mengemban tugas itu, jika memang diamanahkan.

“Iya memamg tadi malam kita rapat, membicarakan masalah forum LPM. Teman-teman LPM usulkan segera ada pelaksana tugas, hingga masa kepengurusan yang lama berakhir. Apalagi Pak Najamuddin mengundurkan diri, otomatis terjadi kekosongan. Sementara SK-nya berakhir Juni 2018,” ungkap Ismail yang juga sekretaris forum LPM pada periode lalu.

Sejatinya pemilihan ketua forum LPM akan digelar pada kegiatan studi banding di Surabaya dengan melaukan voting atau suara terbanyak. Namun pertimbangan masa jabatan pengurus forum yang lama belum beraknir, sehingga ditunda hingga Juni 2018.

Meski begitu, melalui musyawarah LPM yang dipimpin Camat Biringkanaya malam tadi, menetepkan Ismail sebagai Plt ketua forum LPM Biringkanaya.

Sebelumnya, ada tiga calon yang akan bersaing dalam pemilihan ketua forum, yakni ketua LPM Laikang Thamrin Mensa, LPM Sudiang Raya Rusdi dan LPM Pai Ismail. (drw)

Comments
Social Media Berita Kota
Dalam melaksanakan tugas jurnalistik, wartawan Berita Kota dibekali tanda pengenal. Tidak diperkenankan menerima, apalagi meminta, imbalan dari siapapun, dalam bentuk apapun, serta dengan alasan apapun.

Copyright © 2017 Berita Kota.

To Top